Memilih warna eksterior rumah bisa menjadi tantangan. Seringkali membutuhkan pengalaman bertahun-tahun untuk mempelajari warna dan bahan apa yang akan bekerja sama. Rata-rata orang belum pernah melakukan ini sebelumnya dan tentunya tidak memiliki pelatihan atau pengalaman profesional. Dan memilih cat warna atau bahan yang salah bisa menjadi kesalahan yang sangat mahal yang kemungkinan besar harus Anda terima selama bertahun-tahun (atau menghabiskan banyak Sewa Rumah Kembali uang untuk memperbaikinya). Berikut beberapa tip untuk membantu Anda membuat pilihan yang tepat.

Memilih Warna Cat yang Tepat

Kesalahan paling umum yang saya lihat dalam memilih warna eksterior rumah adalah warnanya yang terlalu terang. Matahari akan menghilangkan warna-warna di luar, jadi memilih warna terang akan menghasilkan warna putih. Saat memilih warna, perlu diingat bahwa biasanya warnanya harus lebih abu-abu atau cokelat dari yang Anda kira. Misalnya, abu-abu dengan warna jasa indekost medan murah hijau di dalamnya akan terlihat lebih hijau daripada yang biasanya Anda pikirkan saat dilukis di seluruh rumah. Jika Anda memilih warna dan dapat mengatakan ‘sekarang itu hijau’, Anda mungkin memilih terlalu ‘hijau dari hijau’. Pengecualian utama untuk aturan ini adalah di lokasi yang lebih tropis seperti Florida atau lokasi lain di mana warna yang lebih terang lebih reflektif diinginkan untuk menjaga rumah tetap sejuk. Di sini warna-warna pastel dan yang lebih cerah bisa bekerja dengan sangat baik.

Jika Anda kesulitan memilih warna pelapis dinding dan trim, pertahankan agar tetap saling terkait, seperti trim warna krem ​​dan krem ​​yang lebih gelap pada strip chip cat yang sama. Kemudian tambahkan warna aksen seperti warna terong tua.

Tips Memilih Warna Jendela

Banyak rumah memiliki jendela vinil yang biasanya berwarna putih. Melukis vinil putih dengan cat gelap bisa menjadi bencana karena perluasan vinil di bawah sinar matahari. Warna gelap akan menyebabkan vinil mengembang lebih dari biasanya, menyebabkan cat dan kemungkinan kerusakan jendela. Jika Anda memiliki trim di sekitar jendela vinil putih, seringkali paling baik untuk mengecat trim itu dengan warna putih juga. Itu akan cenderung membuat jendela vinil lebih menyatu, dan lebih terlihat seperti jendela kayu tradisional.

Jika Anda memilih jendela baru dan ingin mengecat rumah Anda dengan warna yang lebih gelap, pertimbangkan untuk memilih jendela yang berwarna krem ​​atau almond. Jendela putih cerah pada warna rumah yang sangat gelap umumnya akan memiliki kontras yang terlalu banyak. Jika Anda memilih jendela krem ​​atau almond, dan mengecat trim dengan warna yang serasi, ini akan bekerja lebih baik dengan skema cat yang lebih gelap. Ada beberapa produsen yang memproduksi vinil abu-abu yang dapat bekerja dengan baik dengan rumah yang lebih modern atau rumah dengan pelapis logam, atau bahkan batu bata. Umumnya saya tidak peduli dengan vinil putih pada rumah bata, kecuali jika rumahnya sangat tradisional. Memilih jendela abu-abu atau almond hampir selalu terlihat lebih baik. Jika Anda memiliki anggaran untuk jendela berlapis kayu atau logam, maka Anda akan memiliki lebih banyak pilihan warna, dan warna tengah hingga gelap sering kali terlihat lebih baik dengan batu bata.

Lukisan Bata:

Hanya karena Anda memiliki rumah bata, jangan otomatis mengecat bata. Anda masih akan memiliki tekstur batu bata, tetapi Anda tidak akan terjebak pada warna yang sama, yang cocok dengan banyak rumah. Tentu saja, jika Anda memiliki rumah bata bergaya misi Frank Lloyd Wright, jangan mengecatnya! Tetapi kebanyakan rumah kita tidak begitu terinspirasi. Pengecatan batu bata benar-benar bisa menyegarkan rumah yang gelap dan suram. Konsultasikan dengan toko cat yang baik saat mengecat batu bata untuk memastikan mendapatkan produk yang kompatibel.

Cara Memilih Warna Aksen yang Tepat

Ini adalah tempat di mana Anda bisa sedikit lebih berisiko karena umumnya warna aksen terbatas pada area yang lebih kecil. Saya membandingkan ini dengan wanita yang merias wajah: aksen warna seperti memakai maskara dan lipstik. Tapi tetaplah berkelas! Anda tahu apa yang dilakukan riasan terlalu banyak pada seorang wanita. Hal yang sama berlaku untuk sebuah rumah.

Bagaimana Memilih Warna Atap

Atap rumah yang terlihat bisa menjadi elemen yang sangat menonjol. Memilih warna atap yang salah adalah kesalahan yang sangat mahal, jadi penting untuk memahami beberapa aturan umum. Saat memilih atap, pertimbangkan warna rumah yang akan dicat (atau jika itu batu bata atau batu, pertimbangkan nada umum materialnya). Jika rumah sedang dicat dengan warna yang lebih hangat, maka atap berwarna coklat akan menjadi pilihan yang tepat. Jika rumah akan berwarna lebih sejuk (seperti abu-abu, biru atau hijau), maka atap abu-abu tua akan bekerja lebih baik. Jika Anda harus memutuskan warna atap terlebih dahulu, salah satu pilihan paling umum dan serbaguna adalah warna abu-abu tua. Jika rumah Anda dulunya memiliki sirap kayu goyang dan Anda menggantinya dengan sirap komposisi, kebanyakan produsen membuat warna coklat tua yang mirip dengan warna getar. Jika Anda memasang atap logam, pertimbangkan warna selain hijau tradisional, yang bekerja dengan baik pada bangunan dengan pelapis kayu, tetapi tidak terlalu banyak yang lain. Sekali lagi, pilih warna yang memungkinkan Anda memiliki fleksibilitas dalam pemilihan warna cat rumah Anda.